Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Nike Dan NBA Sepakat Larang Penggunaan Headband ‘Ninja’ Musim Depan

10

jakrta — NBA : Olahraga basket menjadi salah satu cabang yang cukup populer dan berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Tidak hanya pola permainan yang berkembang, tetapi gaya atau fashion dari masing-masing pemain juga semakin nyentrik untuk membuat mereka semakin terkenal ketika berada di lapangan. Dari sekian banyak perkembangan yang ada, salah satu yang cukup menarik perhatian adalah penggunaan headband dengan gaya ninja. Headband sendiri sejatinya adalah salah satu aksesoris yang sudah tidak asing dalam urusan olahraga basket. Perlengkapkan ini biasanya digunakan oleh banyak atlet untuk mencegah keringat dari kepala mereka mengalir hingga memasuki area mata.

Namun, gaya baru mulai dikembangkan oleh pemain-pemain seperti Jimmy Butler, Jrue Holiday, dan Mike Scott. Mereka menggunakan jenis headband yang berukuran panjang sehingga ketika diikat pada kepala, bentuknya menyerupai seorang ninja. Tren ini kemudian mulai diikuti oleh beberapa pemain NBA lainnya karena merasa unik dan bisa memberikan gaya berbeda ketika berada di lapangan.

Sayang, ketika tren ini sudah mulai populer, pihak Nike dan NBA memutuskan untuk melarang penggunaannya di musim depan. Mereka menganggap jika penggunaan headband ninja tergolong sebagai salah satu aksi tidak profesional yang dilakukan atlet. Mereka diharapkan menggunakan headband berbentuk konvensional dan sesuai dengan kegunaan aslinya. Keputusan ini lantas membuat banyak pemain yang sudah menggunakan aksesoris ini merasa kecewa. Sebab, mereka merasa tidak ada perbedaan signifikan yang diberikan ataupun adanya kerugian besar bagi pemain lain dengan penggunaan headband tersebut.