Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Ikut Kalahkan Thunder, Westbrook Tak Mau Lupakan Sejarah

30

HOUSTON – Russell Westbrook tak mau melupakan sejarah, meski ia baru saja membawa Houston Rockets mengalahkan bekas timnya, Oklahoma City Thunder dalam lanjutan kompetisi bola basket NBA. Pada pertandingan di Toyoya Center, Rockets menang 116-112.

Westbrook tercatat 11 musim bersama Thunder. Hal tersebut rupanya sangat membekas dibenak Westbrook. Buktinya, seusai pertandingan, pemain berusia 30 tahun itu justru berjalan menyusuri lorong dan masuk ke ruang ganti Thunder untuk melakukan reuni kecil dengan mantan rekan satu timnya.

Beberapa pemain tampak terkejut melihatnya di ruang ganti mereka dan Dennis Schroder yang bingung bertanya apa yang dia lakukan di sana. Westbrook hanya tersenyum dan berkata: “Hal yang sama telah saya lakukan, saya datang untuk memeriksa teman saya,” ucap Westbrook sambil menyapa pemain Thunder.

Ya, Westbrook yang meninggalkan Thunder akhir musim lalu memang paling antusias menyambut tim lamanya tersebut. Sebab, ini merupakan pertemuan pertamanya sejak pindah ke Houston Rockets pada awal musim ini. 11 bersama menurut dia tidak menjadi beban ketika menghadapi mantan timnya itu. Pebasket berusia 30 tahun itu menganggapnya seperti menghadapi tim lainnya.

“Saya tahu saat berada di lapangan tidak ada teman. Dan saya tahu mereka juga pasti tidak akan berbicara di lapangan dengan saya,” kata Westbrook dilansir sportyahoo.

Peraih MVP NBA 2017 itu memang bermain apik untuk membantu Rockets mengalahkan Thunder 116-112. Westbrook hampir menciptakan triple double dengan mencetak 21 poin, 12 rebound, dan sembilan assist.

Selain Westbrook, kemenangan Rockets juga tak lepas dari permainan impresif James Harden. Peraih MVP NBA musim lalu itu tampil ganas dengan mencetak 40 poin plus 7 asisst. Sementara itu, P.J. Tucker, Clint Capela, dan Eric Gordon menyumbangkan double digit angka. Tucker menghasilkan 17 poin dan sembilan rebound. Capela menorehkan 15 poin dan 7 rebound, serta Gordon menambahkan 10 poin dari bangku cadangan.

Namun, Harden mengatakan pertahanan yang solid menjadi kunci kemenangan timnya. “Kami intens soal pertahanan. Itu yang membuat kami unggul dan strategi berjalan sesuai rencana.

Kami bermain kurang baik di babak pertama dan di paruh kedua sudah meningkat. Hasilnya, kami menang,” ungkapnya di agent bola terpercaya

Di kubu tim tamu, Thunder sebenarnya tampil tidak terlalu buruk di laga ini. Mereka mendapat sokongan dari lima pemainnya yang mencetak double digit poin. Shai Gilgeous-Alexander dan Dennis Schroder masing-masing 22 poin. Danilo Gallinari 17 poin. Chris Paul dan Nerlens Noel 15 poin. Namun, itu tidak cukup untuk mengalahkan Rockets di kandangnya.

Menariknya, Paul yang menjadi pemain dari pertukaran ambisi Rockets untuk mendatangkan Westbrook, mendapatkan kehormatan dari mantan timnya itu. Sebuah video beberapa highlight selama berseragam dengan tim yang sudah meraih dua gelar NBA tersebut, ditampilkan ke hadapan penonton pada timeout kuarter pertama. Dia pun tersenyum dan melambaikan tangan atas apresiasi dari pihak Rockets.

“Saya sangat berterima kasih. Para penggemar di sini selalu hebat bagi saya dan keluarga saya. Beberapa orang di sini menjadi seperti keluarga bagi saya dan saya mencoba untuk tetap berhubungan dengan mereka sebaik mungkin,” ungkap Paul mengomentari penghormatan tersebut.