Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Dianggap Ketuaan untuk Jadi Aktor Laga Tom Cruise Diminta Pensiun

11

ICNGroup – Yang bicara ini bukan orang sembarangan, melainkan penulis novel seri laris “Jack Reacher” Lee Child. Saat ini umur Tom Cruise memang sudah 57 tahun. Tapi semua film yang dibintanginya selama beberapa tahun terakhir adalah film laga yang menguras fisik.

Bahkan dalam usia setua itu, Tom bakal mengulang lagi perannya sebagai Maverick, pilot ganteng dalam film “Top Gun” yang dibintanginya saat dia masih berumur 24 tahun. “Top Gun: Maverick” bakal dirilis Juni tahun depan.

Meski masih laris sebagai aktor laga, tapi Lee Child, penulis novel “Jack Reacher” yang adaptasi filmnya dibintangi Tom Cruise, justru menyarankan supaya Tom segera pensiun sebagai aktor bak bik buk.

“(Tapi) dia pasti gak mau. Dia punya investasi dalam film ini. Saya mungkin terkesan menggurui, tapi (pensiun sebagai aktor laga) bagus untuk dia.

Dia terlalu tua untuk semua ini. Dia perlu move on, pindah jadi aktor watak,” kata Lee, saat diwawancarai ICNPOKER.

Walau kesannya nyinyir, tapi Lee memuji Tom sebagai aktor yang hebat. “Dia punya bakat, sangat hebat, dan menyenangkan,” lanjut Lee.

Sebagai Jack Reacher, veteran polisi militer yang jadi ‘detektif’ swasta misterius, Jack Reacher sebenarnya memang gak cocok dimainkan Tom.

Alasan utamanya, Jack digambarkan sebagai orang berpostur tinggi besar, sampai dua meter, dengan tangan segede piring makan.

Dwayne Johnson disebut pernah ikut audisi untuk peran ini, tapi kalah dari Tom Cruise. Padahal, tinggi Tom cuma 170 meter, kalah jauh dengan aktor berjuluk The Rock itu.

Film pertama “Jack Reacher” laris di pasaran, tapi sekuelnya jeblok.

Balik lagi soal Tom Cruise yang sebaiknya pensiun jadi aktor laga, pastinya banyak orang yang gak setuju. Soalnya, meski sudah tua, Tom dikenal selalu melakukan sendiri adegan-adegan berbahaya dalam filmnya, terutama seri “Mission: Imposibble”.

Pokoknya, dia anti-stuntman, dan ini yang bikin film-film laga yang dibintanginya beda dengan film laga yang kebanyakan cuma pamer CGI.

Dalam seri “Mission: Impossible”, sejauh ini Tom sudah memanjat gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa, mengejar pesawat dan melompat sekaligus berdiri di atasnya, kebut-kebutan naik motor di tengah kemacetan, sampai Sky Diving dan mendarat dengan jarak seminim mungkin dari dataran. Ini hal-hal yang gak semua aktor laga bisa dan mau melakukannya.

Jadi selama dia masih bisa melakukan hal-hal tersebut, dan filmnya masih laris di bioskop, kayaknya Tom Cruise memang gak bakal mengikuti saran Lee Child.