Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Ashanty Resah dan Pertanyakan Dosa Apa usai Didiagnosis Autoimun

13

Jakarta – Ashanty bicara soal penyakit autoimun yang diidap. Saat pertama kali didiagnosis mengidap sakit itu, perasaannya berkecamuk. Mengetahui ada penyakit tersebut di dirinya bukan hal yang bisa diterima dengan mudah oleh Ashanty.

Ia pun sampai mempertanyakan kepada Tuhan tentang dosa togel online yang pernah dibuatnya di masa lalu. “Pertama kali dikasih tahu aku googling kan. Ternyata bisa aja nggak sembuh, bisa mematikan, di situ aku drop banget. Karena aku merasa ‘waduh ya Allah dosa apa aku ini? Anak masih kecil-kecil juga’. Banyak deh berkecamuk perasaan nggak enak,” tuturnya di channel YouTube The Hermansyah.

Kini Ashanty perlahan menerima sakit yang diidapnya. Ia menjalani pengobatan sekaligus rutin check up. Ia berharap semua akan baik-baik saja. “Sekarang udah nggak sekaget kemarin-kemarin,” tuturnya.

Kondisi kesehatannya jadi sorotan banyak orang dan beberapa pun berspekulasi. Parahnya lagi, ada yang menganggap Ashanty mengalami sakit karena sengaja ‘dikirim’ sebagian orang yang berniat buruk. Ashanty memberi tanggapannya lewat channel YouTube The Hermansyah.

Ia mengaku gelisah dengan penilaian-penilaian tersebut. “Ini pertanyaan yang banyak banget (muncul) dan mengganggu pikiranku sih. Maksudnya gini, aku bukan nggak percaya hal-hal begitu. Mungkin ada hal-hal itu apalagi kita mempercayai hal-hal gaib kan ada, tapi balik lagi kalau aku diminta mempercayai sesuatu yang nggak kelihatan, aku jadi tambah gila,” ungkap Ashanty.

Untuk menghindari pemikiran buruk semacam itu berlarut-larut, Ashanty pun berusaha mendekatkan diri kepada Tuhan. “Ya sekarang mendekatkan diri sama Allah dengan cara-cara yang aku lakuin sekarang, banyakin beramal, salatnya dibenerin lagi, itu aja,” ungkap Ashanty.

Ia meyakini bila benar ada yang sengaja mengiriminya hal-hal buruk, hanya Tuhan yang dapat menjadi penolong. “Tiada apa pun yang bisa menolong kita dari mistis-mistis ini kecuali dari kedekatan kita sama Allah,” tukas Ashanty.